Rabu, 06 Oktober 2010

Cara mengatasi masalah “USB device not recognized”


17.41 |

Apakah USB pada Windows XP, Vista atau 7 anda bermasalah, sehingga tidak mengenali perangkat USB? Jika demikian, ada sebuah trik mudah yang mungkin bisa membantu.

Menghapus File INFCache USB drive yang tidak dikenali (USB Device Not Recognized)

Secara umum alasan drive USB tidak bekerja adalah pada file cache untuk perangkat Anda rusak/error. Jika Anda memiliki masalah saat menginstal pada perangkat dan tiba-tiba perangkat USB Anda tersebut berhenti bekerja, Anda dapat menghapus file cache perangkat tersebut dan itu akan memungkinkan USB port bekerja lagi.
File cache untuk perangkat ini berisi driver dari semua perangkat yang telah dihubungkan sebelumnya, termasuk perangkat USB Anda yang dianggap rusak (not recognized). Jika cache rusak semua perangkat USB pun akan berhenti bekerja.
Anda cukup menghapus file INF (Setup Information file) yang lama, dan Anda tidak perlu repot untuk membuat file INF tersebut karena secara otomatis file ini akan dibuat kembali saat perangkat akan dihubungkan ke USB. Jika Anda merasa tidak nyaman menghapus file sistem tersebut, cukup ganti namanya.
Langkah-langkahnya:
  1. Buka Windows Explorer
  2. Kemudian buka folder C:\Windows\System32\DriverStore
  3. Ganti nama file INFCACHE.1 menjadi INFCACHE.old
Jika sudah selesai mengganti nama file tersebut, silahkan Restart komupter Anda dan hubungkan perangkat USB (ex. Flashdisk) Anda. Semoga USB Anda kembali bekerja. Jika masih bermasalah, silahkan tinggalkan komentar Anda.
Langkah ini bisa Anda coba pada OS Windows versi sebelumnya.
Semoga bermanfaat.


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar