Jumat, 22 Oktober 2010

Tips Mengatur Power Setting di Windows 7


07.50 |


Power Setting on Windows 7

Jika menggunakan XP, Kita mungkin sudah tahu bagaimana cara mengatur Power Setting untuk sistem Kita baik pada laptop atau PC. Kali ini Kita akan mencoba bagaimana cara mengelola Power Setting pada Windows 7.

Terdapat pilihan pengaturan Power setting baru di Windows 7 yang dapat Kita atur lebih baik dibandingkan dengan XP. Kita mungkin ingin mengubah rencana untuk menghemat daya baterai pada laptop, atau mengurangi konsumsi listrik di rumah Kita. Di sini kita akan melihat bagaimana cara mengelola dan men-tweak perencanaan Power, dan juga bagaimana cara untuk membuat perencanaan baru pada Power Setting di Windows 7.


Power Plan pada Power Setting



Untuk mengakses pilihan Power Plan, ketik power settings pada kotak pencarian di Start Menu, lalu tekan Enter.

search box

Tampilan Power Options akan terbuka dan dari sini Kita dapat memilih dari tiga pilihan yaitu Balanced, Power saver, atau High performance.

Power option

Klik pada Choose what the power button does dan kita dapat melakukan tweak untuk beberapa pilihan seperti memberikan password pada komputer ketika komputer dibangunkan dan tombol power apa untuk komputer. Jika Kita menetapkan When I press the power button to Do nothing, Kita tidak akan mendapatkan masalah dengan mematikan PC ketika kita tidak sengaja menekan tombol power.

power password

Untuk mengubah salah satu dari Power Plan standar, kita cukup melakukan klik pada Change plan settings.

change power setting

Kemudian Kita dapat mengubah berapa lama waktu tidak aktif sebelum monitor dimatikan atau sebelum komputer masuk ke modus sleep.

Sleep mode

Jika Kita ingin kembali ke pengaturan default, cukup klik Restore default settings for this plan.

restore default setting


Kustomasi Power Plan



Untuk membuat rencana secara kustom, klik on Create a power plan dari Power Options.

Custome power plan

Dalam jendela pilihan Create a power plan, pilihan rencana yang telah ditetapkan akan mendekati sesuai keinginan Kita, dan Kita juga bisa memberikan nama untuk rencana power setting kustom tersebut.

custom power setting

Pada layar berikutnya pilih sleep and display settings yang ingin kita gunakan dan klik tombol Create.

create power plan

Setelah rencana telah Kita dibuat, Kita akan melihatnya di bawah daftar Preferred Plan.

Preferred plan

Jika Kita mengklik Change advanced power settings, ada beberapa pilihan yang dapat Kita tweak. Pengaturan ini hanya boleh digunakan oleh pengguna tingkat lanjut, seperti jika Kita menonaktifkan hal yang salah, komputer kita mungkin tidak berfungsi dengan benar. Memilih antara pengaturan yang telah ditetapkan harus memadai untuk kebanyakan pengguna.

advanced setting


Windows 7 semakin memudahkan Kita untuk mengelola pengaturan daya komputer untuk berbagai situasi.


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar